Sabtu, 27 Februari 2010

YAHOO! STRATEGY



Strategi yang dilakukan Yahoo! untuk menjadi berbeda adalah :
1. Mengetahui kebutuhan setiap bagian marketing yang berbeda dalam negara yang berbeda. Hal ini merupakan pendekatan fundamental yang dilakukan oleh Yahoo!.
2. Membagi segmentasi pasar ke dalam setiap grup individual berdasarkan geografis setiap negara.
3. Yahoo! mentargetkan segmentasi yang ada satu demi satu dengan menggunakan pendekatan marketing yang unik untuk setiap geographic yang berbeda.
4. Menggunakan pendekatan personal dengan pelanggan untuk membuat layanan customer service yang baik.
5. Yahoo! menggunakan kurang lebih 20 bahasa dari setiap negara yang berbeda untuk memberikan keuntungan dan kemudahan bagi pengguna website Yahoo!.


Dari bagian marketing ditambahkan dengan metode pencarian yang dilakukan oleh Yahoo!, Yahoo! mendapatkan apa yang pelanggan inginkan. Hal ini adalah Yahoo! value added services.

3 strategi marketing Yahoo! :
Customized and top quality marketing
Telemarketing ( for medium & small advertiser )
Online ( put customer’s link at YAHOO! )
Direct approach ( wider marketing )

Using all media to geographical audience
Online media
Television
Print
Radio
Outdoor advertising

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Welcome ~

This blog presented by me (of course!) for sharing my knowledge =)

I hope this blog will help us to know more about KM, and also i want to say big thanks to my KM lecture : Prof. Dr. Gerardus Polla, M.App.Sc. and Win Ce, S.Kom., MM.

About me

Foto saya
jakarta, Indonesia
Bina Nusantara University S2 student, majoring at Magister Management Information System