Jumat, 26 Februari 2010

WHY YAHOO! DIFFERENT?


Ketika orang - orang mengunjungi website dari Yahoo, sistem Yahoo akan mencatat passion dari orang tersebut, seperti apakah yang mereka cari. Dan kemudian sistem Yahoo akan menginput data tersebut ke dalam database, yang dilanjutkan dengan mencatat tendency dari orang tersebut.

Contohnya adalah A mengunjungi website Yahoo, kemudian dia mempunyai kebiasaan mengunjungi website Yahoo hanya untuk melihat bagian Movies+. Setelah Yahoo mencatat kebiasaan dari A setiap mengunjungi website mereka, Yahoo mencatat hal tersebut dalam database. Ketika si A mengunjungi website Yahoo lagi, sistem Yahoo akan secara otomatis memberikan ads / iklan yang berhubungan dengan Movies+ terlebih dahulu dibandingkan dengan ads yang lain.

next : Yahoo! strategy

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Welcome ~

This blog presented by me (of course!) for sharing my knowledge =)

I hope this blog will help us to know more about KM, and also i want to say big thanks to my KM lecture : Prof. Dr. Gerardus Polla, M.App.Sc. and Win Ce, S.Kom., MM.

About me

Foto saya
jakarta, Indonesia
Bina Nusantara University S2 student, majoring at Magister Management Information System