Saat ini, setiap perusahaan saling bersaing dengan mengandalkan keunggulan kompetitif mereka masing – masing. Oleh karena itu, untuk mempertahankan eksistensinya di dunia bisnis dan dapat bersaing dengan perusahaan pesaingnya, perusahaan harus melakukan 2 hal pokok yang haru selalu diingat, yaitu :
1. how to create customers
2. how to innovate
Kedua hal ini diperlukan untuk menambahkan dan menghasilkan nilai tambah bagi perusahaan terhadap pesaingnya. Yang perlu diingat, kedua proses ini tidak dapat dipisahkan. Istilahnya adalah jika kita ingin menciptakan serangkaian proses customer, kita memerlukan suatu proses inovasi yang mampu ditawarkan kepada para customer yang dihasilkan oleh perusahaan sebagai suatu value yang dapat “dijual”.
That’s why, kenapa proses learning atau pembelajara itu sangat penting untuk diterapkan dalam perusahaan. Learning dapat meningkatkan ketrampilan para SDM, kinerja yang meningkat, serta pemahaman akan wawasan yang luas, dan juga dapat meningkatkan rasa percaya diri yang diharapkan dapat melekat pada masing – masing individu yang ada dalam perusahaan. Hal ini secara tidak langsung akan menambah value / added value untuk perusahaan tersebut.
Dalam kaitannya dengan learning ini, ada 3 kondisi yang harus selalu diperhatikan oleh perusahaan.
Ke 3 hal itu adalah :
1. Peran
2. Iklim, budaya, infrastruktur
3. Justify
Tidak ada komentar:
Posting Komentar